PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI KLINIK KOTA TASIKMALAYA

Main Authors: Suhartini, Titin, Saryomo, Saryomo
Other Authors: Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Bengkulu , 2019
Online Access: http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/view/311
http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/view/311/264
http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/downloadSuppFile/311/40
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan JKN di Klinik Kota Tasikmalaya, penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi ganda. Hasil penelitian mengungkapkan 1) bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,589, 2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,669, dan 3) bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,684. xxx Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan