PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI KLINIK KOTA TASIKMALAYA
Main Authors: | Suhartini, Titin, Saryomo, Saryomo |
---|---|
Other Authors: | Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya |
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Bengkulu
, 2019
|
Online Access: |
http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/view/311 http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/view/311/264 http://jurnal.umb.ac.id/index.php/keperawatan/article/downloadSuppFile/311/40 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan JKN di Klinik Kota Tasikmalaya, penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi ganda. Hasil penelitian mengungkapkan 1) bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,589, 2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,669, dan 3) bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan JKN dengan nilai 0,684. xxx Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan