Pembangunan Aplikasi Media Promosi Dan Media Pengenalan Batik Tulis, Printing, Dan Cap Untuk Media Studi Kasus Perusahaan Batik Bogor Tradisiku

Main Author: Saputro, Andhika Arifianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/868/1/1.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/2/10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_LEMBAR%20PENGESAHAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/868/3/10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.jpeg
http://elibrary.unikom.ac.id/868/4/10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/868/5/4.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/6/5.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/7/11.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/8/12.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/9/13.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/10/14.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/11/15.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/12/10.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/13/21.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_JURNAL%20DALAM%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/14/22.10114542_ANDHIKA%20ARIFIANTO%20SAPUTRO_JURNAL%20DALAM%20BAHASA%20INGGRIS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/868/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian berjudul “Pembangunan Aplikasi Media Promosi Dan Media Pengenalan Batik Tulis, Printing, Dan Cap Untuk Media Studi Kasus Perusahaan Batik Bogor Tradisiku” bertujuan untuk memaparkan pemanfaatan teknologi WebAssembly dengan Progressive Web Apps sebagai media promosi batik bogor pada divisi pemasaran di perusahaan Batik Bogor Tradisiku. Pada penelitian ini, pengumpulan data mengunakan metode wawancara, studi literature, kuesioner, observasi. Terdapat beberapa kendala seperti sebagian produk perusahan yang belum dapat ditampilkan pada saat pameran, masih banyak pengunjung yang belum mengetahui arti dan filosofi dari motif-motif batik, serta belum tersedianya fasilitas bagi pengunjung untuk mendesain batiknya sendiri. Dari kendala tersebut, maka dibutuhkan suatu media promosi yang menjadi alat bantu yang memudahkan perusahaan dalam mempromosikan produk batiknya serta memudahkan pengunjung dalam mendapatkan informasi batik yang dicari. Media promosi ini menggunakan teknologi WebAssembly yang dikolaborasikan dengan metode Progressive Web Apps yang memberikan keamanan, kecepatan, dan pengalaman layaknya aplikasi native sehingga media promosi tersebut dapat digunakan pada jaringan yang offline. Berdasarkan hasil pengujian, didapatkan kesimpulan bahwa media promosi Mba Botaku sudah memenuhi kebutuhan pengguna, seperti media promosi ini berhasil membantu perusahaan dalam melengkapi produk-produk dan informasi batik yang sedang dipromosikan oleh mereka pada saat kegiatan pameran batik.