Analisis Pangsa Pasar Untuk Memperluas Pemasaran Di Ye’s Laundry Dengan Pendekatan Customer Relationship Management

Main Author: Lingga, Tigan Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/491/1/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/2/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_LEMBAR%20PENGESAHAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/491/3/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_SURAT%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/491/4/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/5/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/6/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/7/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/8/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/9/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/10/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/11/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/12/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/13/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_JURNAL%20DALAM%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/14/UNIKOM_10111688_TIGAN%20NUR%20LINGGA_JURNAL%20DALAM%20BAHASA%20INGGRIS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/491/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • YE’S merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa Dry Clean and Laundry. YE’S didirikan sejak tahun 2012 dengan beralamatkan di Jl. Jalaprang 93 Bandung. Satu tahun setelah diresmikan YE’S membuka 2 cabang di Kota Bandung yang berlokasikan di daerah Aliwigar dan daerah Cikutra. Akan tetapi cabang saat ini memiliki kondisi daerah tempat yang sedikit berbeda dengan di pusat, dimana daerah pusat ramai dengan aktifitas perdagangan serta banyak rumah kost, dengan pelanggan merupakan karyawan, pengusaha, ibu rumah tangga dan mahasiswa. Karena Manager Marketing belum mengetahui daerah yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan Owner belum dapat menentukan bahan baku yang tepat disetiap laundry, dengan demikian terjadi perbedaan keuntungan yang signifikan antara cabang dan pusat. Berdasarkan masalah tersebut maka dibutuhkan suatu sistem yang dapat menganalisis pangsa pasar untuk memperluas pemasaran, dengan demikian perlu dilakukan evaluasi terhadap kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada pada YE’S dengan pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat membantu Manager Marketing di YE’S dalam menentukan daerah pemasaran baru yang memiliki pangsa pasar tinggi dan berpotensi untuk membuka daerah pemasaran baru di Kota Bandung, serta dapat membantu Owner dalam menetapkan bahan baku yang efesien disetiap laundry.