Pembangunan Aplikasi Home Care Online Di Kabupaten Cianjur Dengan Teknologi Cloud Messaging

Main Author: Setiawan, Dzulkifli
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/466/1/1.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_%20COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/2/18.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/3/24.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/4/19.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_SURAT%20KETERANGAN%20ORSINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/5/4.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/6/5.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/7/11.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_%20BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/8/12.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/9/13.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/10/14.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/11/15.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/12/10.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/13/20.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/14/21.%2010112438_DZULKIFLI%20SETIAWAN_JURNAL%20BAHASA%20INGGRIS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/466/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Pelayanan Kesehatan di Rumah (Home Care) adalah pelayanan yang berkesinambungan dan komprehensif yang diberikan kepada individu dan keluarga ditempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan dan meminimalkan akibat dari penyakit. Meningkatnya penyakit kronis yang membutuhkan perawatan dalam jangka panjang menjadi sesuai bila dilakukan perawatan berbasis homecare. Berdasarkan pembagian kuesioner yang dilakukan terhadap 50 responden, yang disebarkan secara langsung bahwa 86,65% masyarakat rata-rata adalah konsumen yang sering membutuhkan jasa perawatan. Berdasarkan kuesioner lain terhadap 30 responden, bahwa sebanyak 62,5% masyarakat kesulitan dalam menentukan perawatan yang sesuai dengan harapan, 25% kesulitan menempuh pelayanan kesehatan dan 12,5% kesulitan lainnya. Maka masyarakat membutuhkan alternatif lain. Teknologi Google Cloud Messaging (GCM) berfungsi untuk menyampaikan pesan singkat ke perangkat Mobile Android yang memudahkan dalam menyampaikan pesan dan diterima secara realtime. Metode yang digunakan adalah Waterfall yang terbagi menjadi tahapan analisis, design, coding dan testing. Pengumpulan data yang dilakukan berupa observasi, studi literatur, kuesioner dan wawancara. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner kepada 30 responden, ditemukan hasil kategori positif terhadap tujuan penelitian.