Branding Q9 Sameday Service Pt Pos Indonesia (Persero)

Main Author: Aliana, Novia Dinda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/1/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/2/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/3/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Surat%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/4/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Lembar%20Pernyataan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/5/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/6/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/7/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/8/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/9/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/10/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/11/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/12/UNIKOM_41816072_Novia%20Dinda%20Aliana_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3048/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan untuk meneliti Branding Q9 Sameday Service PT POS Indonesia (Persero) Bandung dalam Meningkatkan Brand Awareness di Kalangan Konsumennya. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan desain penelitian studi kasus. Informan penelitian ditentukan dengan Teknik Purposive Sampling yang berjumlah empat orang meliputi Brand Management Manager PT POS Indonesia (Persero), Social Media Manager PT POS Indonesia (Persero), konsumen layanan jasa kirim. Dan konsumen Q9 Sameday Service. Teknik pengumpulan data dengan studi pustaka, wawancara mendalam, observasi nonpartisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menggunakan teknik analisis data dengan reduksi data, model data, dan penarikan/verifikasi kesimpulan. Dapat disimpulkan bahwa untuk melihat proses branding dan membangun brand awareness adalah dengan memperhatikan hal-hal berupa: 1) Recognition (Pengenalan), 2) Recall (Pengingatan), dan 3) Usage (Pemakaian). Kesimpulan dalam proses membangun brand awareness produk Q9 Sameday Service PT POS Indonesia (Persero) yang bertujuan untuk meraih posisi ‘top of mind’, produk ini masih menduduki posisi ‘unaware brand’ meski sudah beberapa kegiatan yang berkaitan dengan branding sudah dilakukan. Saran bagi PT POS Indonesia (Persero) adalah terus melakukan inovasi khususnya dalam kegiatan branding agar produk-produk baru PT POS Indonesia (Persero) bisa lebih mudah diketahui oleh masyarakat atau calon konsumen.