Strategi Komunikasi Pemasaran Twin Barber Store Melalui Media Sosial Instagram

Main Author: Fadhilah, Muhammad Farhan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/1/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/2/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/3/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_Ilmu%20Komunikasi_Surat%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/4/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_Lembar%20Pernyataan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/5/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/6/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/7/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/8/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/9/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/10/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/11/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/12/Muhammad%20Farhan%20Fadhilah_41815087_ILMU%20KOMUNIKASI_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3046/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Twin Barber Store melalui media sosial Instagram. Untuk menjawab strategi komunikasi pemasaran Twin Barber Store, peneliti menggunakan identifikasi Periklanan, Promosi Penjualam, Publisitas, dan Evaluasi sebagai sub fokus dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif, desain penelitian yang digunakan studi deskriptif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dengan 2 informan kunci dan 4 informan pendukung. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi, referensi buku, penelitian terdahulu, dan internet searching. Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Twin Barber Store melalui media sosial Instagram menunjukkan Periklanan berupa informasi mengenai Twin Barber Store, dengan melakukan penyebaran iklan melalui beberapa akun Instagram. Promosi Penjualan mengadakan program discount atau potongan harga, memberikan penawaran menarik lainnya seperti voucher discount hotel. Publisitas yaitu dengan melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti penggalangan dana korban bencana alam, mengadakan kegiatan bersama beberapa komunitas lalu diakhiri dengan potong rambut bayar suka-suka dengan syarat mengunggah foto atau video dengan menandai akun Instagram @twinbarberstore. Twin Barber Store melakukan Evaluasi dengan tujuan agar kegiatan kedepannya lebih menarik agar diketahui masyarakat sehingga menimbulkan ketertarikan untuk menggunakan jasa Twin Barber Store. Kesimpulan dari penelitian adalah strategi komunikasi yang dilakukan Twin Barber Store melalui media sosial Instagram dimulai dari periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan evaluasi. Kegiatan ini dilakukan secara terstruktur dan berisi penawaran menarik dalam setiap kegiatannya, sehingga masyarakat tertarik untuk datang dan menggunakan jasa dari Twin Barber Store lalu menimbulkan efek kepercayaan dan memberikan nilai tambah yang diberikan oleh konsumen kepada Twin Barber Store. Saran dari penelitian ini, Twin Barber Store kedepannya lebih kreatif lagi dalam penyampaian pesannya, menginformasikan berulang kali saat mengadakan kegiatan, meminta masukan atau keinginan konsumen pada saat mengadakan kegiatan, menetapkan jadwal untuk evaluasi.