Strategi Promosi Konveksi Madrick Dalam Menarik Minat Beli Konsumen

Main Author: Ramdhani, Muhamad Rizky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/1/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_COVER%20SKRIPSI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/2/UNIKOM_41815035_ARTIKEL_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/3/UNIKOM_41815035_ARTIKEL_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_SURAT%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/4/UNIKOM_41815035_ARTIKEL_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/5/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/6/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/7/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/8/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/9/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/10/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/11/UNIKOM_41815035_MUHAMAD%20RIZKY%20RAMDHANI_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/3043/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Promosi Konveksi Madrick Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Melalui Instagram Di Kota Bandung. Adapun sub fokus yang digunakan adalah Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan dan Hubungan Masyarakat. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif. Subjek penelitian ini berjumlah 6 informan yang terdiri dari 2 informan kunci dan 4 informan pendukung yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui studi literature, pencarian data secara daring, observasi nonpartisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peningkatan ketekunan, membercheck, dan diskusi dengan teman sejawat merupakan uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa Periklanan yang dilakukan Konveksi Madrick yaitu dengan Instagram Ads, Paid Promote, dan Instagram Feeds Penjualan Pribadi yang dilakukan oleh Konveksi Madrick yaitu dengan cara memetakan konsumen kampus dan organisasi. Adapun Promosi Penjualan yang dilakukan oleh Konveksi Madrick yaitu Cashback, Give Away dan subsidi ongkos kirim. Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh Konveksi Madrick yaitu bertujuan untuk meniningkatkan citra positif dengan cara memberikan kualitas terbaik, pelayanan yang ramah, dan berhubungan jangka panjang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan oleh Konveksi Madrick dalam menarik minat beli konsumen yaitu dengan melakukan periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Saran penelitian adalah Konveksi Madrick dapat mempertimbangkan promosi penjualan yang dilakukan agar lebih kreatif dan menarikagar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan.