Pembangunan Perangkat Lunak Data Mart Di Pt Bandung Indah Gemilang

Main Author: Assidiqie, Fariz Akbar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/1/1.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/2/19.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/3/17.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/4/20.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/5/4.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/6/5.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/7/11.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/8/12.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/9/13.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/10/14.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/11/15.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/12/10.10115619_FARIZ%20AKBAR%20ASSIDIQIE_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2951/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Perusahaan Textile khususnya pada divisi penjualan dan divisi distribusi saat ini tidak dapat menyajikan informasi yang jelas bagi pihak manager ketika akan menentukan kebijakan bisnis, dikarenakan cara mendapatkan informasi saat ini harus mengumpulkan data terlebih dahulu satu persatu per setiap divisi. Hal lain dikarenakan data yang ada saat ini memiliki perbedaan format data, masing-masing data tersimpan dalam sistem yang terpisah, data yang digunakan dalam penyajian sebuah informasi belum memiliki struktur data yang sama. Sehingga data tersebut harus di seragamkan terlebih dahulu. Dari kondisi tersebut menyebabkan pihak manager kesulitan dalam menentukan kebijakan bisnis seperti jumlah barang harus ditambah atau dikurang. Data mart adalah bagian kecil dari sebuah data warehouse yang hanya terfokus hanya pada beberapa divisi, yang mana hasil dari data mart adalah informasi hasil intisari dari sebuah diagram relasi. yaitu informasi yang sudah dianalisis, di filter dengan menggunakan OLAP berdasarkan keinginan dan kebutuhan dari manager. Hasil informasi yang disajikan dalam bentuk pivot grid, dan laporan yang terbentuk bisa dalam bentuk grafik visualisasi. Pembangunan data mart ini, dapat mempermudah dan membantu pihak manager dalam menentukan kebijakan bisnis dan mendapatkan informasi strategis yang berguna untuk menunjang dalam pengambilan suatu keputusan strategis.