Rancang Bangun Aplikasi Manajemen Tugas Cleaning Service Di Pt. Egs Heart Group Menggunakan Metode Gamifikasi

Main Author: Fadilah, Muhammad Irfan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/1/1.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/2/19.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/3/17.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/4/20.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/5/4.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/6/5.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/7/11.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/8/12.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/9/13.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/10/14.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/11/15.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/12/10.%2010115493_MUHAMMAD%20IRFAN%20FADILAH_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2905/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • PT. EGS hearT Group adalah perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas dengan bisnis utama sebagai penyedia facility service seperti cleaning service maupun security. Namun kendala yang ada pada PT. EGS Heart Group saat ini adalah manager kesulitan untuk mengetahui spot yang telah dibersihkan untuk dilakukan pengecekan, selain itu cleaning service kesulitan pula dalam melakukan pelaporan tugas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempermudah cleaning service dalam melakukan pelaporan tugas dan meningkatkan motivasi serta membantu manager dalam melakukan pengecekan tugas secara langsung. Salah satu solusi yang dapat digunakan untuk menangani permasalahan tersebut adalah membuat sebuah aplikasi manajemen tugas dengan konsep gamifikasi. Gamifikasi adalah sebuah konsep yang menerapkan fitur permainan ke dalam aplikasi yang bukan permainan. Selain itu, sifat gamifikasi yaitu dapat memotivasi para penggunanya. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh data sebagai berikut, 86,32% sangat setuju penggunaan warna, tombol dan huruf untuk tampilan aplikasi menarik, 85,26% sangat setuju aplikasi dapat membantu dalam melaporkan tugas yang telah diselesaikan, 80% sangat setuju pengunaan sistem ranking memotivasi mereka dalam bekerja dan 86,23% sangat setuju sistem ini mudah untuk dioperasikan.