Rancang Bangun Aplikasi Multimedia Interaktif Penjumlahan Angka Dasar Beserta Gambar Dan Pengenalan Bangun Ruang Untuk Penyandang Tunagrahita Sedang Di Sd Lb Abcd Asyifa Bandung
Daftar Isi:
- Anak berkebutuhan khusus harus diberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan para peserta didik, seperti pelajaran yang berupa mata pelajaran yang khusus yaitu untuk anak tunagrahita sedang diutamakan pembelajaran mengenai pengembangan diri atau membina diri. Maka dari itu, peserta didik mampu memahami pelajaran berhitung, perlu digunakan metode Drill and Practice. Metode Drill and Practice merupakan suatu teknik yang dapat diartikan sebagai suatu cara mengajar peserta didik melakukan kegiatan latihan, peserta didik memiliki ketangkasan dan keterampilan lebih tinggi dari apa yang dipelajari. Aplikasi pengenalan bangun datar dan ruang serta penjumlahan ini dapat membantu pendidik dalam menyampaikan materi pembelajaran pengenalan dan penjumlahan berdasarkan hasil dari wawancara yang telah dilakukan selama pengujian aplikasi. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diambil kesimpulan bahwa responden menyatakan sikap positif dan setuju bahwa aplikasi pengenalan dan penjumlahan bangun ruang dan datar merupakan aplikasi yang mudah dipahami begitupun dengan fitur-fitur yang tersedia didalamnya, selain itu aplikasi pengenalan dan penjumlahan dapat membantu peserta didik dalam belajar mengenai pembelajaran berhitung.