Implementasi Vehicle Actuated Controller Pada Pengontrolan Lampu Lalu Lintas Dua Persimpangan Berdekatan Dan Pembuatan Simulator Persimpangan

Main Author: Ibrahim, Muhammad Fahmi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/1/UNIKOM_ASEP%20MIFTAHUL_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/2/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/3/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_SURAT%20KETERANGAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/4/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_SURAT%20PERNYATAAN%20TIDAK%20PLAGIAT.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/5/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/6/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/7/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/8/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/9/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/10/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/11/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/12/UNIKOM_MUHAMMAD%20FAHMI%20IBRAHIM_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2839/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Kendaraan bermotor dan mobil khususnya di Indonesia setiap tahun terus meningkat, tetapi semua itu tidak diiringi dengan perkembangan dan kemajuan infrastruktur yang ada seperti penggunaan pewaktuan pada lampu lintas pada persimpangan jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengontrol vehicle actuated controller yang efektif pada kasus lampu lalu lintas dua persimpangan berdekatan. Metode pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan dua cara yaitu, pertama dengan menggunakan jeda antar car yang berbeda, dan kedua dengan menggunakan jeda antar car yang sama. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan dua metode pengambilan data yang berbeda didapatkan bahwa untuk metode pertama pengontrolan vehicle actuated controller memiliki total rata-rata waktu tunggu sebesar 11,34686 s dan metode kedua memiliki total rata-rata waktu tunggu sebesar 140,94753. Berdasarkan penelitain tersebut diperoleh kesimpulan bawha implementasi vehicle actutaed controller pada pengontrolan lampu lalu lintas dua persimpangan berdekatan dan pembuatan simulator telah berhasil dibuat. Setelah dilakukannya beberapa simulasi dan dibandingkan performansinya.