Sistem Informasi Penjaminan Mutu Jasa Di Cv. Menotembo Kongo
Daftar Isi:
- CV. Menotembo Kongo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan konsumen yang berlokasi dijalan Jamika No.99 E, Babakan Tarogong, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232. CV. Menotembo Kongo menyediakan 2 sub pelayanan yaitu pelayanan penjualan (proses pemberian kredit) dan penagihan. Dalam penelitian ini menggunakan sebuah metode yaitu metode service quality (servqual). Kepuasan konsumen diukur dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 32 responden untuk mengetahui nilai persepsi dan nilai harapan yang diterima oleh konsumen. Kepuasan konsumen diukur berdasarkan lima dimensi jasa yaitu assurance, tangible, responsiveness, empathy, dan reliability. Dengan diukur nya kepuasan konsumen dapat membantu Manager Operasional untuk mempermudah mendapatkan hasil perhitungan dari penyebaran kuisoner dan dapat mengetahui tanggapan konsumen terhadap pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan sehingga Manager Operasional bisa mengetahui pelayanan mana yang harus diperbaiki agar sesuai dengan harapan konsumen.