Daftar Isi:
  • Tupperware AGM Cianjur menggunakan media informasi sebagai cara dalam memberikan informasi terhadap para consultant beserta calon consultant. Dalam proses penyampaian informasi mengenai produk, Tupperware mengadakan acara home party yang dilakukan oleh para ibu-ibu dan wanita karir, dimana sebuah unit akan mengadakan sebuah perkumpulan di suatu tempat bersama para calon consultant dalam upaya pemaparan informasi mengenai produk-produk Tupperware. Namun dalam proses home party, terkadang terdapat banyak produk-produk yang tidak tersedia sehingga para calon consultant tidak dapat menerima informasi dengan baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk dapat memudahkan calon consultant dalam mendapatkan informasi, fitur dan gambaran mengenai produk-produk yang tidak tersedia saat kegiatan home party. Penelitian yang dilakukan berfokus pada media informasi berupa aplikasi Android dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality yang dibangun dengan menggunakan aplikasi Unity. Metode pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metode pembangunan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Dari hasil yang diperoleh pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi TupperwareAR ini dapat digunakan sebagai media informasi bagi para calon consultant yang telah dibuktikan dari hasil penyebaran kuisioner terhadap 20 reponden, diperoleh skor 80% yang berarti respoden setuju bahwa aplikasi TuppewareAR memudahkan calon consultant dalam mendapatkan informasi dan detail dari produk Tupperware.