Daftar Isi:
  • Citra visual berfungsi sebagai penguatan sebuah karakter merek sehingga konsumen atau pemilih dapat lebih cepat menentukan pilihan agar tidak lagi harus melalui proses analisa panjang melainkan dapat melompat ke pilihan tertentu, bahwasanya merek sendiri dapat menjadi komponen psikologis yang mewakili kebutuhan konsumen terhadap sebuah produk, sehingga komponen tersebut dapat tertanam dengan kuat dibenak konsumen yang pada akhirnya hal tersebut berubah menjadi sebuah presepsi. Penelitian ini akan berfokus pada kajian elemen visual dan nilai citra yang dibentuk melalui media kampanye politik, nilai citra visual yang diteliti berupa foto, warna, gambar, tipografi, artwork dan layout, melalui metode kualitatif serta analisis semiotika Ferdinand de saussure yang nantinya dapat menghasilkan data deskriptif berupa tanda dan petanda serta makna dari setiap elemen visual yang terkandung dalam media kampanye, hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan data yang lebih rinci dalam menganalisa riset penelitian tentang nilai citra elemen visual media kampanye politik kandidat Achmad fahmi – Andri hamami sehingga pengungkapan makna yang terkandung dapat digali lebih dalam.