Daftar Isi:
  • SMK PGRI II Cimahi sebagai suatu instansi pendidikan yang bertugas untuk menunjang dan juga menyediakan pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa tentu memiliki masalah, terutama pada pengelolaan ilmu pengentahuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dimana dapat menyajikan gambaran lengkap dari situasi yang terkait dengan beberapa situasi variabel yang diteliti. Tujuan penelitian ini adalah membuat perancangan blueprint manajemen pengetahuan pada kurikulum SMK PGRI 2 CIMAHI. Penelitian ini menggunakan 6 langkah roadmap untuk melakukan pengolahan pengetahuan. Hasil penelitian ini menyimpulkan tentang manajemen pengetahuan yang ada di beberapa aspek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran manajemen pengetahuan di sekolah dan bagaimana menerapkannya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan berorientasi objek . Alat bantu yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Use Case Diagram, Sekenario Use Case, dan Activity Diagram. Hasil dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana perancangan blueprint materi ajar dan perancangan yang sesuai dengan sekolahan.