Strategi Komunikasi Mochi Aifa Bandung Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Admin ‘Mochi Aifa’ Bandung Melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Produknya)

Main Author: Pratama, Degan Mauludi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/1/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/2/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_LEMBAR%20PENGESAHAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/3/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_SURAT%20PUBLIKASI.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/4/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_LEMBAR%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/5/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/6/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/7/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/8/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/9/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/10/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/58/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/59/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/60/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Artikel.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/61/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Daftar%20Riwayat%20Hidup.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/62/Unikom_41815006_Degan%20M%20Pratama_Artikel.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2377/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Oppo Cabang Bandung Pada Segmentasi Konsumen Menengah Dalam Menarik Minat Konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk, promosi, lingkungan fisik, dan proses yang dapat menarik minat konsumen menengahnya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain Penelitian deskriptif. Dalam pemilihan informan menggunakan teknik sampel purposif, yang terdiri dari 2 informan kunci dan 2 pendukung informan. Teknik untuk mengumpulkan data melalui studi terdahulu dengan buku, dan pencarian online data, dan bidang studi menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, pengurangan data, data presentasi, kesimpulan dan evaluasi. Pada hasil studi ini Oppo Cabang Bandung menjadikan segmentasi konsumen kelas sosial menengah sebagai sasaran penjualannya. Pada produknya terdiri dari Oppo F11, F7, F5, dan F3. Oppo memiliki promosi dalam bentuk Cashback dan potongan harga. Mengenai lingkungan fisik yang ada, Oppo memiliki konsep gerai yang modern, suasana yang nyaman, dan lokasi yang strategis. Untuk proses itu sendiri meliputi promotion staff yang mengarahkan dan mempersuasif konsumen pada keunggulan produk kelas sosial menengahnya. Kesimpulan yang dapat peneliti sampaikan adalah bahwa Oppo cabang Bandung memiliki strategi komunikasi pemasarannya melalui produk, promosi, lingkungan fisik, dan proses untuk menarik pengunjung dan konsumen pada segmentasi konsumen kelas sosial menengahnya.