Strategi Komunikasi Mochi Aifa Bandung Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Admin ‘Mochi Aifa’ Bandung Melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Produknya)
Daftar Isi:
- Maksud Penelitian untuk mengetahui Strategi Komunikasi Admin Mochi Aifa Bandung Melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan produknya. Untuk menjawab peneliti ini maka di tetapkan 4 (empat) mikro penelitian, yaitu pesan, hambatan, tujuan, dan evaluasi yang dilakukan Admin Mochi Aifa melalui media sosial instagram dalam mempromosikan produknya. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan studi deskriptif komunikasi. Jumlah informan yang peneliti ambil ialah lima orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah studi pustaka, internet searching, wawancara mendalam, observasi non-partisipan dan dokumentasi. Hasil Penelitian, cara efektif mengkomunikasikan Pesan yang disampaikan admin mochi Aifa adalah pesan berupa tulisan dan gambar untuk mempromosikan produknya. Hambatan admin mochi aifa yaitu menentukan dan menetapkan sebuah konsep, seorang fotografer, selebgram, serta menentukan konsep selanjutnya. Tujuan admin mochi aifa yaitu melakukan promosi untuk memperluas usahanya, dan menjalin hubungan baik dengan konsumen. Evaluasi yang dilakukan admin mochi aifa yaitu mengukur dan memperbaiki hasil usaha agar usaha dapat stabil. Kesimpulan, strategi komunikasi Mochi Aifa Bandung dilakukan melalui media sosial Instagram, dan dikerjakan oleh seorang admin Instagram agar kegiatan promosi dapat lebih cepat dan efisien. Media sosial instagram dipilih sebagai media promosi karena lebih efektif dibandingkan media sosial lainnya.Saran, Admin Mochi Aifa Bandung perlu lebih ditingkatkan kembali pada promosian produknya guna untuk lebih memperluas jangkauan usahanya, serta konsisten pada konsep karena konsep perusahaan merupakan cerminan karakter perusahaan.