Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Perusahaan Dan Promosi Pt Dirgantara Indonesia (Persero) (Studi Deskriptif mengenai Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT Dirgantara Indonesia (Persero) melalui Konten Instagram dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Dikalangan Followersnya)

Main Author: Pratama, Jimy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/1/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/2/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/3/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Surat%20Keterangan%20Publikasi.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/4/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Pernyataan%20Keaslian.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/5/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/6/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/7/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/8/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/9/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/10/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/11/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/12/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/13/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_Artikel.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/14/Unikom_41815119_Jimy%20Pratama_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2358/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Maksud dari penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT Dirgantara Indonesia (Persero) melalui Media Sosial Instgaram dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Dikalangan Folllowers-nya. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan penelitian adalah Asisten Manajer Bidang Komunikasi Eksternal, Pemimpin Redaksi Media Budaya dan Admin Media Sosial Instagram serta dua informan pendukung dari followers instagram. Teknik mengumpulkan data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi melalui konten Instagram dalam meningkatkan citra perusahaan dikalangan followersnya telah melakukan langkah-langkah sebelumnya yaitu dengan cara strategi komunikasi dengan memberikan informasi melalui berbagai konten kegiatan yang disampaikan kepada followers melalui Instagram. Tujuan meningkatkan citra perusahaan dengan menggunakan media sosial Instagram dengan menginformasikan kegiatan yang ada di perusahaan kepada Followesnya, Perencanaan Komunikasi yang dilakukan dengan mencari konten dan menyeleksi foto untuk di posting ke media sosisal Instagram, Manajemen Komunikasi yang dilakukan bagaimana mengelola atau memproses posting konten yang akan disampaikan melalui media sosial Instagram, dan Pesan yang disampaikan melalui gambar, foto konten ditambah dengan tulisan caption sesuai dengan konten tersebut sebagaimana mestinya maka dapat dikatakan Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi telah berhasil menjalankan strateginya untuk meningkatkan citra perusahaan dikalangan followersnya.Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi Komunikasi yang dilakukan melalui media sosial Instagram dimulai dari proses pencapaian tujuan, proses perencanaan komunikasi, serta bagaimana cara pengelolaan manajemen komunikasi dan pesan dalam upaya meningkatkan citra perusaan dikalangan followersnya.Saran dari penelitian ini penelitian ini adalah agar lebih mengefektifkan media sosial Instagram dalam upaya penampilan seluruh konten yang informasikannya supaya dapat mempertahankan jumlah followersnya.