Perancangan Ulang Identitas Visual Westbike Messenger Service Melalui Media Logo Dan Aplikasi

Main Author: Pangestu, Yogy Roland
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/1/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_1.%20Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/2/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_2.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/3/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_16.%20Lembar%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/4/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_3.%20Lembar%20Orisinalitas.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/5/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_4.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/6/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/7/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_10.%20BAB%20I%20Pendahuluan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/8/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_11.%20BAB%20II%20Westbike%20Messenger%20Service.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/9/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_12.%20BAB%20III%20Strategi%20Perancangan%20dan%20Konsep%20Desain.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/10/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_13.%20BAB%20IV%20Media%20dan%20Teknis%20Produksi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/11/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_14.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/12/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_Jurnal.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/13/UNIKOM_Yogy%20Roland%20Pangestu_17.%20Riwayat%20Hidup.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2302/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Dalam penulisan tugas akhir ini mengangkat sebuah perusahaan jasa Westbike Messenger Service, perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2013 sebagai perusahaan jasa pengiriman barang ataupun dokumen menggunakan transportasi sepeda. Namun, masyarakat belum banyak mengetahui tentang perusahaan tersebut meski perusahaan tersebut telah tersebar diberbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bandar Lampung. Melihat dari penggunaan logo Westbike Messenger Service pada pengaplikasian sebuah media memiliki masalah pada hirarki visual dan inkonsistensi. Dengan adanya konsisi perubahaan seperti yang dilakukan oleh perusahaan jasa Westbike Messenger Service, logo merupakan elemen yang penting untuk diperhatikan. Logo akan berperan sebagai pembeda sekaligus sebagai ciri khas dari suatu perusahaan jasa pengiriman barang ataupun dokumen menggunakan transportasi sepeda. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah tersebut maka perlunya merancang ulang identitas visual berupa logo Westbike Messenger Service, serta berbagai atribut pendukungnya sebagai media untuk mengaplikasikan logo yang telah diciptakan.