Analisis Atas Peningkatan Volume Penjualan Yang Dipengaruhi Oleh Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017 )

Main Author: Rahayu, Pujiastuti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/1/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_1.COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/2/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_1.LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/3/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_2.SURAT%20KETERANGAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/4/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_3.SURAT%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/5/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_7.KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/6/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_8.DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/7/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_12.BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/8/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_13.BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/9/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_14.BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/10/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_15.BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/11/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_16.BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/12/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_17.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/13/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_ARTIKEL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/14/UNIKOM_PUJIASTUTI%20RAHAYU_19.DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2285/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen periode 2013-2017. Masalah yang terjadi adalah adanya peningkatan Biaya Promosi dan Biaya Distribusi namun tidak diikuti dengan kenaikan Volume Penjualan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Populasi untuk penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen periode 2013-2017. Jumlah sampel yang diambil setelah melewati purposive sampling) adalah 6 Perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik sebagai syarat menggunakan regresi linier berganda, yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Biaya Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Volume Penjualan dengan hubungan yang positif. Sedangkan Biaya Distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Volume Penjualan dengan hubungan yang positif. Secara parsial baik Biaya Promosi dan Biaya Distribusi mempengaruhi Volume Penjualan secara dominan.