Promotion Strategy Of Marketing Communication Division Of Bandung Makuta (Descriptive study about Promotion Strategy of marketing Communication Division of Bandung 1Makuta in Building ‘Brand Awareness’ Among Consumers)

Main Author: Sara, Rivha Vitaloka Adhi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/225/1/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/2/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/3/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/4/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/5/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/6/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/7/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/8/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/9/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/10/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/11/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/12/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/13/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/14/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/15/UNIKOM_41814199_RIVHA%20VITALOKA%20ADHI%20SARA_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/225/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini untuk bertujuan untuk mengetahui Strategi Promosi Divisi Marketing Komunikasi Bandung Makuta dalam Membangun ‘Brand Awareness’ di Kalangan Konsumennya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui produk, harga, tempat dan promosi media baru yang dilakukan oleh Divisi Marketing Komunikasi Bandung Makuta.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive, yang mana diperoleh informan kunci berjumlah dua orang, dan informan pendukung dua orang. Pencarian data diperoleh dari studi pustaka yaitu dengan studi literatur, dan penelusuran data online, serta studi lapangan dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi di lapangan. Teknik Analisa data yang peneliti gunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Bandung Makuta memiliki jenis produk yang mengikuti tren masa kini, tidak menekankan sisi modern saja tetapi Bandung Makuta melakukan inovasi dengan menambahkan sentuhan tradisional seperti membuat inovasi variasi Makuta Peyeum. Penetapan harga yang dilakukan sesuai dengan value dari produk yang terima konsumennya. Tempat yang dipilih Bandung Makuta dalam memasarkan produknya antara lain 3 gerai, pop up store, dan food truck demi menjangkau potential buyer. Promosi yang diinformasikan di akun Instagram berupa discount, giveaway, kuis berhadiah atau informasi mengenai food truck Bandung Makuta.Kesimpulan penelitian ini menjelaskan bahwa Strategi Promosi yang dilakukan Bandung Makuta dalam membangun brand awareness dikalangan konsumennya, dengan melakukan strategi yang meliputi produk yang diproduksi, penetapan harga pada konsumen, saluran distribusi yang dipilih dan penggunaan media baru dalam promosi sebagai upaya untuk membangun brand awareness di kalangan konsumennya sebagai brand yang berkualitas dan inovatif.Saran yang peneliti berikan adalah Bandung Makuta memperbanyak ragam produk yang dijual, selain itu dapat membuka gerai atau pop up store di luar Kota Bandung agar konsumen di luar kota tidak kesulitan mendapatkan produk. Sebaiknya Bandung Makuta melakukan promosi tidak hanya di Instagram saja melainkan mencoba facebook atau website.