Perancangan Kampanye Komersial Program Barli Artschool Di Museum Barli Melalui Video Iklan
Daftar Isi:
- Museum Barli saat ini terlihat cenderung mengalami penurunan jumlah pengunjung, dikarenakan ada beberapa aktivitas yang saat ini sudah tidak aktif lagi seperti aktivitas pameran dari berbagai macam seniman. Saat ini salah satu upaya museum Barli untuk tetap menjaga stabilitas pengunjung dibuatnya program kegiatan edukasi yaitu Barli Artschool. Barli Artschool merupakan suatu ruang kegiatan menggambar anak – anak, yang mempunyai konsep pembelajaran untuk membentuk karakteristik anak melalui peran seni yang ditanamkan, dengan tujuan lebih merangsang ketertarikan nya dalam dunia menggambar dan lukis. Program Barli Artschool mempunyai potensi baik bagi masyarakat, terutama dalam bidang edukasi dan pariwisata. Namun pada kenyataannya kurangnya upaya pihak museum Barli dalam memperkenalkan program Barli Artschool kepada masyarakat Kota Bandung terutama dalam bidang audio visual. Audio visual yang disajikan masih sangat minim dan tidak efektif, sehingga masyarakat Kota Bandung tidak mengetahui adanya program kegiatan yang ditawarkan oleh pihak museum Barli. Maka dari itu perlu dilakukannya sebuah tindakan berupa persuasi dalam memperkenalkan program Barli Artschool melalui video iklan. Dengan tujuan menjadikannya daya tarik pengunjung untuk tetap menjaga stabilitas kunjungan di museum Barli.