Perancangan Promosi Saung Kalapa Produk Kerajinan Tangan melalui Media Video Iklan

Main Author: Mardhatillah, Firda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/1/UNIKOM_Firda%20M_cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/2/UNIKOM_Firda%20M_lembar%20pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/3/UNIKOM_Firda%20M_surat%20persetujuan%20publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/4/UNIKOM_Firda%20M_lembar%20orisinalitas.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/5/UNIKOM_Firda%20M_kata%20pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/6/UNIKOM_Firda%20M_daftar%20isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/7/UNIKOM_Firda%20M_BAB%20I%20Pendahuluan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/8/UNIKOM_Firda%20M_BAB%20II_tinjauan%20pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/9/UNIKOM_Firda%20M_BAB%20III_strategi%20perancangan%20dan%20konsep%20desain.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/10/UNIKOM_Firda%20M_BAB%20IV_media%20dan%20teknis%20produksi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/11/UNIKOM_Firda%20M_daftar%20pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/12/JURNAL%20PERANCANGAN%20PROMOSI%20SAUNG%20KALAPA%20PRODUK%20KERAJINAN%20TANGAN%20MELALUI%20MEDIA%20VIDEO%20IKLAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/13/UNIKOM_Firda%20M_Riwayat%20Hidup.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/2099/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Saung Kalapa merupakan unit usaha di Pangandaran yang memproduksi kerajinan tangan berbahan dasar kelapa yang berupaya untuk mempromosikan produknya dan diharapkan dapat menjangkau khalayak sasaran yang lebih luas lagi dari sebelumnya. Untuk menjangkau sasaran yang lebih luas, promosi yang dipilih yaitu melalui media video iklan yang dipercaya lebih efektif dan efesien untuk mempromosikan suatu produk. Video iklan tersebut memperlihatkan keindahan yang natural produk Saung Kalapa saat digunakan dalam rumah, dengan melakukan pendekatan gaya hidup menjadikan media promosi ini lebih efektif membuat masyarakat tertarik. Perancangan promosi yang dilakukan tidak terlepas dari data lapangan yang didapatkan serta analisis yang dilakukan, menghasilkan media utama berupa video iklan dan media sekunder yang mendukung media utama berupa buku katalog, poster, flayer, x-banner, dan merchandise.