Perancangan Kampanye Kain Tenun Sebagai Potensi Ekonomi Di Kalangan Masyarakat Melalui Media Poster
Daftar Isi:
- Pembuatan perancangan ini adalah salah satu cara untuk mengetahui tentang potensi kain tenun, atau dengan kata lain mengajak anak muda untuk turut ambil bagian dalam memanfaatkan potensi ekonomi kain tenun Maumere kepada masyarakat kota Maumere. Dari hasil tinjauan dilapangan serta dari hasil wawancara yang diperoleh sehingga perancang bisa menghasilkan karya yang memuat tentang kain tenun Maumere dan eksistensi kain tenun di zaman sekarang, serta potensi ekonomi dari kain tenun. Dari hal yang disebutkan diatas maka perancang membuat sebuah media yang bisa memberikan dampak kepada masyarakat agar masyarakat terajak untuk ikut berkreasi dengan kain tenun. Media yang digunakan perancang untuk mengajak masyarakat adalah dengan menggunakan media poster. Kosep visual yang digunakan adalah konsep visual fotografi yang menampilkan seorang wanita yang menggunakan pakaian serta aksesoris yang terbuat dari kain tenun yang dikreasikan agar, visual yang ditampilkan lebih menarik. Sehingga bisa menunjukan kepada audiens bahwa kain tenun bisa dikreasikan menjadi berbagai aksesoris yang mengikuti perkembangan zaman.