Pengetahuan Lingkungan Dani Kepedulianklingkungan Pengaruhnya Terhadap Niat Beli pproduk Hijau the Body Shop (Survey pada Konsumen The Body Shop Cabang Bandung Indah Plaza)
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar implikasi Pengetahuan Lingkungan dan Kepedulian Lingkungan Terhadap Niat Beli Produk Hijau The Body Shopp pada konsumen The Body Shop Cabang Bandung Indah Plaza. Populasi yang digunakan pada penelitian ini diambil dari jumlah konsumen per tiga bulan pada bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2019 di The Body Shopp Cabang Bandung Indah Plaza yaitu sebanyak 7.504 konsumen. Sample menggunakan rumus slovin dimana jumlah populasi dijadikan bagian terkecil sample yaitu sebanyak 98 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear, uji T, uji F, dan koefisien determinasi yang diuji dengan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis dapat diketahui besarnya F hitung dari variabel Pengetahuan Lingkungan dan Kepedulian Lingkungan secara simultan berimplikasi terhadap variabel Niat Beli Produk Hijau dan hasil dari analisis uji T diketahui PengetahuannLingkungan mempunyai implikasi yang signifikan terhadap Niat Beli Produk Hijau dan Kepedulian Lingkungan mempunyai implikasi yang signifikan terhadappNiat Beli Produk Hijau.