Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Strategi Bisnis Terhadap Kinerja Usaha ( Survei Pada Distro Di Plaza Parahyangan Bandung)
Daftar Isi:
- Perkembangan usaha di Indonesia khususnya dalam wilayah industri kecil mengaharuskan seorang wirausaha harus memiliki oreintasi kewirausahaan dan strategi bisnis yang baik. Kurangnya keberanian seorang pengusaha dalam pengambilan resiko menjalankan usahanya dapat menghambat kinerja usahanya. selain itu seorang pengusaha harus memiliki strategi bisnis yang tinggi, tingginya nilai suatu produk yang dijual akan menyebabkan konsumen merasa enggan untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui orientasi kewirauhsaan, strategi bisnis dan kinerja usaha, serta bermaksud untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan dan strategi bisnis terhadap kinerja usaha baik secara parsial maupun simultan pada Distro di Plaza Parahyangan Bandung. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling acak dengan menggunakan rumus slovin terdiri dari 90 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari uji asumsi klasik, Analisis regresi berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis Hasil penelitian bardasarkan analisis deskriptif, menunjukan bahwa responden memiliki orientasi kewiraushaan yang cukup baik dan memiliki strategi bisnis yang cukup baik serta tanggapan responden merasa baik dalam kinerja usaha mereka. Sedangkan analisa secara verifikatif menunjukan bahwa orientasi kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha. Strategi Bisnis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha. Dan orientasi kewirausahaan dan strategi bisnis secara simultan berpengaruh terhadap kinerja usaha.