Sonsorship Dimoderasi Oleh Citra Merek Yang Berimplikai Pada Minat Beli (Studi Pada Pengguna Gojek Wilayah Bandung)
Daftar Isi:
- Perusahaan perlu mengembangkan strategi bisnis untuk membedakan diri dari pesaing di persepsi konsumen sedemikian rupa sehingga mudah bagi konsumen untuk mengenali citra merek dari produk mereka. Antara metode yang tersedia adalah dengan melakukan kegiatan sponsor. Sponsor pada umumnya menyediakan sumber daya, yang mungkin dalam bentuk uang, tenaga manusia, dan instrumen lainnya dari perusahaan atau seseorang, dengan maksuduntuk mendapatkan manfaat dari kegiatan sponsor. Dalam bauran promosi, sponsor dikategorikan sebagai hubungan masyarakat dengan demikian sponsorship memiliki manfaat untuk lebih membangun citra merek suatu produk di mata pasar meningkatkan niat beli terhadap suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran brand image dalam memediasi pengaruh sponsorship terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan di Kota Bandung. Data primer digunakan dengan jumlah total 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier RMA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sponsorship berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sport sponsorship memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Citra merek tidak memiliki pngaruh signifikan terhadap niat beli. Citra merek mampu memediasi secara signifikan pengaruh sport sponsorship terhadap minat beli