Menilai Kawasan Di Sekitar Stasiun Hall Dan Stasiun Kiaracondong Untuk Dikembangkan Dengan Konsep Tod (Transit Oriented Development) Di Kota Bandung

Main Author: Saeful, Agung
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/1/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/2/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/3/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_SURAT%20KETERANGAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/4/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_LEMBAR%20PERNYATAAN%20BUKAN%20PLAGIAT.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/5/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/6/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/7/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/8/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_BAB%20II%20TINJAUAN%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/9/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_BAB%20III%20GAMBARAN%20UMUM.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/10/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_BAB%20IV%20ANALISIS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/11/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_BAB%20V%20KESIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/12/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/13/UNIKOM_AGUNG%20SAEFUL_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1954/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • TOD (Transit Oriented Development) merupakan pendekatan transportasi yang berkelanjutan dilihat dari prinsip penyediaan aksesibilitas dan alternatif moda untuk siapa saja, mendukung petumbuhan ekonomi kota, serta ramah lingkungan. Pengembangan TOD (Transit Oriented Development) harus berupa bangunan mix-used atau bangunan yang memiliki banyak fungsi untuk melayaninya. Stasiun kereta, terminal bus, halte bus, atau titik transportasi kota lainnya menjadi pusat kegiatan dengan taraf aktifitas tinggi yang akan semakin berkurang ketika semakin menjauhi titik transportasi kota yang ada. TOD (Transit Oriented Development) memiliki radius optimal 400 sampai 800 meter dari tempat transit transportasi kota (stasiun kereta, terminal bus, halte bus, dll) menjadi satu pusat kegiatan yang menarik. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui ukuran lingkungan di sekitar stasiun kereta api. Melalui teknik metode Analisis Komparatif dapat diketahui kawasan di sekitar stasiun kereta api mana yang lebih berpotensi untuk dikembangkan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development).