Strategi Komunikasi Bidang Produk Budaya Dan Kesenian Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung

Main Author: rachmawati, Asri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/1/1.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/2/UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_LEMBAR%20PENGESAHAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/3/UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_SURAT%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/4/UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_PERNYATAAN%20KEASLIAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/5/3.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/6/4.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/7/8.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/8/9.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/9/10.UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/10/11.%20UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/11/12.%20UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/12/13.%20UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/13/UNIKOM_ASRI%20RACHMAWATI_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1932/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini tentangStrategi Komunikasi Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung melalui acara pentas seni budaya dalam melestarikan kesenian tradisional kepada generasi millenials maka fokus masalah tersebut peneliti dibagi dalam mikro yaitu penelitian, perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, pelaporan komunikasi.Metode penelitian ini adalah metode kualitatif studi deskriptip. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 (empat) orang yang di peroleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, internet searching, dan studi pustaka teknik uji keabsahan data dengan cara berdiskusi dengan teman sejawat, peningkatan ketekunan dan triangulasi data.Hasil Penelitian yang di peroleh bahwa pada strategi komunikasi yang di lakukan dalam penyusunan acara pentas seni budaya terdiri dari lima tahap., untuk tahapan dalam penyusunan acara ada tahap 1) penelitian dengan mengumpulkan arsip dan laporan yang sudah ada lalu di tinjau ulang dan melihat respon masyarakat. untuk tahap selanjutnya 2) perencanaan seperti tahapan-tahapan pembuatan acara,peran komunikator,kendala di lapangan. 3) Pelaksanaan seprti mengiplementasikan kegiatan 4) pengukuran seperti pesan dan tujuan yang ingin dimaksudkan oleh disbupar dan 5) pelaporan dengan membuat laporan sebagai bentuk pertanggung jawaban dari pihak disbupar dalam mengadakan acara pentas seni budaya.Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Strategi Komunikasi Bidang Produk Budaya Dan Kesenian Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung Melalui Acara Pentas Seni Budaya Dalam Melestarikan Kesenian Tradisional Kepada Generasi Millenials dalam merealisasikan acara terwujud tentulah membutuhkan kelima unsur strategi komunikasi seperti penelitian, perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, pelaporan.