Pengaruh Penerapan Tren Budaya Korea (Korean Wave) dan Penggunaan Sosial Media Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Pada Restoran-Restoran Korea di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan pemilik restoran mengenai Penerapan Tren Budaya Korea (Korean Wave) dan Penggunaan SosiaI Media terhadap Keberhasilan Usaha, serta untuk mengetahui pengaruh Penerapan Tren Budaya Korea (Korean Wave) dan Penggunaan Sosial Media terhadap Keberhasilan Usaha pada Restoran-Restoran Korea di Kota Bandung. Untuk mendukung peneIitian, penulis menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Untuk menganaIisis penelitian ini, digunakan metode anaIisis regresi berganda, menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada para pemilik Restoran-Restoran Korea di Kota Bandung. Penulis mengambil sampel menggunakan teknik sampeI jenuh, yaitu seluruh popuIasi dalam peneIitian ini dijadikan sampeI, populasi maupun sampel berjumlah 30 orang. HasiI dari peneIitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Tren Budaya Korea (Korean Wave) dan Penggunaan Sosial Media berpengaruh secara signifikan terhadap Keberhasilan Usaha baik secara parsiaI maupun secara simuItan.