Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Pada Klinik Tongkonan Medika Antapani Berbasis Website

Main Author: Lando, Yolanda Novita Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/1/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/2/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/3/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Surat%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/4/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Pernyataan%20Keaslian.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/5/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/6/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/7/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Bab%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/8/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Bab%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/9/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Bab%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/10/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Bab%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/11/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Bab%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/12/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/13/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Artikel.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/14/UNIKOM_Yolanda%20Novita%20Sari%20Lando_Daftar%20Riwayat%20Hidup.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1767/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia seperti klinik dituntut selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien, dengan memanfaatkan teknologi komputer merupakan salah satu pemecah masalah tersebut. Klinik Tongkonan Medika Antapani cukup banyak dikunjungi masyarakat sekitar untuk berobat, namun klinik tersebut masih menggunakan sistem informasi manual khususnya dalam proses antrian pasien, pengelolaan rekam medis dan pelayanan lainnya. Untuk menunjang pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas pada klinik Tongkonan Medika maka perlu adanya pembaharuan atau perbaikan sebuah pelayanan dengan membangun sistem informasi terkomputerisasi agar mampu menghadirkan layanan yang optimal kepada pasien. Metode penelitiannya adalah metode pendekatan berorientasi objek dan model prototipe untuk pengembangannya serta menggunakan alat bantu Unified Modeling Language (UML). Hasil dari perancangan sistem ini yaitu menyediakan informasi seperti pendaftaran pasien, hasil pemeriksaan, resep obat, pembayaran dan laporan berobat pasien.