Sistem Informasi Penanganan Pengaduan Masyarakat di Itwasda Polda Jawa Barat

Main Author: Sofyan, Yayan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/1/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/2/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/3/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Lembar%20Keaslian.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/4/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Lembar%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/5/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/6/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/7/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Bab%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/8/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Bab%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/9/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Bab%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/10/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Bab%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/11/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Bab%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/12/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/13/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Artikel.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/14/UNIKOM_Yayan%20Sofyan_Riwayat%20Hidup.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1752/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) adalah unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf pada Polda yang berada dibawah Kapolda. Permasalahan pada Itwasda Polda Jawa Barat adalah belum adanya sistem yang dapat menangani pengaduan masyarakat, dikarenakan proses pengaduan masih dilakukan secara manual (pengaduan langsung dan tidak langsung), belum adanya sistem Yyang dapat memantau sejauh mana proses penanganan pengaduan masyarakat yang dapat di akses secara cepat dan akurat, dan belum adanya sistem yang dapat memberikan file laporan pengaduan penanganan yang dapat di akses secara cepat dan akurat. Maksud dari penelitian adalah mengetahui permasalahan, merancang dan membangun, serta melakukan pengujian dan pengimplementasian sistem informasi penanganan pengaduan masyarakat di Itwasda Polda Jawa Barat. Analisis dan perancangan terstruktur digunakan sebagai metode perancangan sistem, prototype digunakan sebagai metode pengembangan sistem. Hasil dari penelitian adalah membangun sebuah sistem informasi yang dapat menangani permasalahan penanganan pengaduan masyarakat yang ada di Itwasda Polda Jawa Barat.