Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi PT.Eigerindo Multi Produk Industri melalui kegiatan Mountain And Jungle Course dengan sub fokus penelitian, Perencanaan, Tujuan, Pesan, dan Media. Penelitian ini dengan metode kualitatif dengan desain penelitian deskirptif melalui Teknik purposive dalam menentukan informan sesuai dengan yang dibutuhkan peneliti dalam melakukan penelitian, diperoleh dua informan kunci yaitu Manajer dan Board Of Expert EAST (Eiger Adventure Service Team) dan tiga informan pendukung yang merupakan alumni peserta kegiatan Mountain And Jungle Course .Penelitian melalui obeservasi non partisipan wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka, dan internet searching. Melakukan pengumpulan data, reduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan yang merupakan langkah dari analisis data. Hasil penelitian menunjukkan strategi melalui kegiatan Mountain And Jungle Course ialah memberikan edukasi dan kesadaran akan keselamatan bagi pendaki gunung .Melalui pendekatan untuk menggali informasi dari perencanaan, tujuan, pesan, dan media yang dilakukan dan diterapkan oleh Eiger Adventure Service Team selaku pelaksana kegiatan Mountain And Jungle Course .Masalah yang dihadapi kondisi masyarakat yang mayoritas pendaki gunung pemula dan,kondisi tersebut sangat beresiko karna mereka tidak memiliki pengetahuan. Dilaksanakan kegiatan tersebut dengan metode kursus ,tentang navigasi, survival, Manajemen perbekalan, dan penggunaan alat komunikasi di lapangan. Kesimpulannya adalah Strategi Komunikasi PT.Eigerindo Multi Produk Industri membantu memberikan wawasan tentang ilmu hidup di alam bebas, pemahaman mendalam, keselamatan, dan etika dalam pendakian. Saran dari penelitian ini ialah kebutuhan masyarakat sekarang membutuhkan edukasi dan bimbingan, bahkan terkait keilmuan di alam bebas. Pesan tentang penghijauan dan menjaga diri sendiri ketika pendakian gunung itu sangat penting. Mengingat jaman sekarang hanya mementingkan ego saja tanpa memikirkan alam sekitar.