Strategi Branding Salvadore Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Branding Salvadore Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram Di Kota Bandung)

Main Author: Haidar, Rakha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1585/1/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/2/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/3/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_LEMBAR%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/4/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_LEMBAR%20KEASLIAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/5/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/6/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/7/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/8/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/9/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/10/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/11/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/12/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/13/UNIKOM_RAKHA%20HAIDAR_41815080_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1585/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Branding Salvadore Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, pesan, media, kreatif yang dapat membangun brand awareness di konsumen maupun calon konsumennya. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan design penelitian deskriptif. Dalam pemilihan informan menggunakan teknik sampel purposive,yang terdiri dari dua informan dan dua pendukung informan. Teknis untuk mengumpulkan data melalui studi terdahulu, dengan buku, dan pencarian online data, dan bidang studi yang menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data ini digunakan yaitu pengumplan data, pengurangan data, data presentasi, kesimpulan dan evaluasi. Pada hasil studi ini, Salvadore menggunakan strategi branding dengan melakukan komponen strategi pesan, strategi media, dan strategi kreatif dalam membangun brand awareness di media sosial instagram. Hasil yang didapat yaitu, dengan memberikan informasi brand, service yang diberikan maupun media yang tepat untuk melakukanya melalui Instagram, dengan kreatif yang digunakan untuk membangun brand awareness dicalon konsumen maupun konsumennya. Salvadore pada tingkatan brand recognition yaitu mengenali brandnya melalui bantuan dalam kondisi tertentu. Sehingga strategi yang digunakan harus lebih ditingkatkan lagi agar brand awareness yang didapat bisa mencapai tingkatan consumption.Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah bahwa alangkah lebih baiknya Salvadore bisa menggunakan strategi branding yang lebih tepat lagi dalam membangun brand awareness melalui media sosial Instagram, karena membangun brand awareness di ingatan masyarakat sangat sulit ketika untuk menemukan karakterstik di sebuah brandnya.