Pengelolaan Pesan Dalam Pembentukan Personal Branding Selebgram Remaja Di Media Instagram (Studi Deskriptif Pengelolaan Pesan Pada Konten Instagram Dalam Pembentukan Personal Branding Selebgram Usia Remaja Tingkat Akhir Di Kota Bandung)

Main Author: Asyraf, Jovan Abdul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1560/1/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/2/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/3/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/4/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/5/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_KATA%20PENGNTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/6/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/7/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/8/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/9/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/10/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/11/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/12/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/13/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/14/UNIKOM_41815254_JOVAN%20ABDUL%20ASYRAF_CV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1560/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan secara terperinci mengenai Pengelolaan Pesan dalam Pembentukan Personal Branding Selebgram Remaja di Media Instagram. Fokus masalah dalam penelitian ini dibagi peneliti kedalam sub-sub masalah mikro yaitu Makna, Bentuk, dan Simbol dalam Upaya Pembentukan Personal Branding di Media Instagram. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif.. Subjek penelitian adalah Selebgram Usia Remaja di Kota Bandung dan informan penelitian berjumlah 5 (lima) orang yang diperoleh melalui teknik snowball dan purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui referensi buku, penelitian terdahulu, internet searching, observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan makna personal branding bagi selebgram di media Instagram adalah sangat penting untuk memperkenalkan diri mereka ke khalayak luas dan cara membentuknya yaitu dengan berkomunikasi dengan publik atau followers menggunakan media gambar ataupun video dan berbagai media yang ditawarkan di Instagram. Simbol yang digunakan dalam pembentukan personal branding adalah gaya bahasa yang disesuaikan dengan konten yang diusung dan karakteristik followers yang dimiliki, khususnya Bahasa yang digunakan oleh seseorang dalam pembentukan personal branding melalui Instagram, merupakan sebuah hal yang sangat perlu diperhatikan agar branding yang muncul terhadap diri seseorang tersebut dapat bersifat positif. Bentuk personal branding selebgram di media Instagram pengaplikasiannya sesuai dengan teori The Eight Of Personal Branding menurut montoya yaitu, spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, Terlihat, kesatuan, keteguhan, dan nama baik.