Daya Tarik Pesan Instagram Hijup.Com (Studi Deskriptif Mengenai Daya Tarik Pesan Instagram Hijup.Com Dalam Mengembangkan Corporate Branding)

Main Author: Shiam, Syifa Syahru
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1552/1/UNIKOM_41815234-SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM-COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/2/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM%20LEMBAR%20PENGESAHAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/3/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/4/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM%20LEMBAR%20PERNYATAAN.jpg
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/5/UNIKOM-41815234-SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM-KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/6/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/7/UNIKOM-41815234-SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM-BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/8/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_BAB%20II%20KERANGKA%20PEMIKIRAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/9/UNIKOM-41815234-SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM-BAB%20III%20METODE%20PENELITIAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/10/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_BAB%20IV%20HASIL%20PENELITIAN%20%26%20PEMBAHASAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/11/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_BAB%20V%20PENUTUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/12/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/13/UNIKOM_41815234_SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM_JURNAL.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/14/UNIKOM-41815234-SYIFA%20SYAHRU%20SHIAM-DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1552/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Daya Tarik Pesan Instagram HIJUP.COM Dalam Mengembangkan Corporate Branding. Untuk menjawab tujuan penelitian maka dianalisis tentang daya tarik pesan yang dilakukan oleh divisi creative content yaitu daya tarik rasional, daya tarik emosional, dan daya tarik moral pesan dalam instagram HIJUP.COM. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Dalam pemilihan informan menggunakan teknik sampel purposif, yang terdiri dari dua informan kunci dan dua informan pendukung. Teknik untuk pengumpulan data melalui studi terdahulu dengan buku dan pencarian online data, dan bidang studi menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah pengumpulan data, pengurangan data, data presentasi, kesimpulan dan evaluasi. Pada hasil studi ini media sosial instagram HIJUP.COM menunjukan bahwa daya tarik pesan rasional HIJUP.COM menghadirkan tips mix&match, memberdayakan perubahan, sedangkan daya tarik emosional memberikan penawaran sesuai dengan trend, dan daya tarik moral menghadirkan nilai-nilai islami yang mewakili perasaan publik/konsumen. Kesimpulan informasi yang diberikan melalui daya tarik pesan instagram HIJUP.COM sebagai salah satu media informasi yang disampaikan oleh divisi creative content untuk memperkenalkan perusahaan secara luas kepada para followers dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda dan mempunyai nilai yang lebih dimata konsumen, tidak hanya memberikan penawaran yang baik tetapi berfungsi, tidak hanya berfokus pada penjualan tetapi mempunyai nilai islami sehingga memberikan perubahan yang baik pada setiap isi pesan dan mewakili perasaan followers. Saran yang dapat peneliti sampaikan bahwa HIJUP.COM alangkah lebih baiknya perlu ditingkatkan lagi dalam menu penyajian isi pesan perlu di perhatikan lagi agar terlihat lebih menarik sebagai bentuk media promosi melalui instagram karena, HIJUP.COM menggunakan media sosial instagram sebagai media utama setelah website.