Penerapan Metode Quality Function Deployment Pada Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Pengajar Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Tar-Q Bandung

Main Author: Rum, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1484/1/UNIKOM_Muhammad%20Rum_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/2/UNIKOM_Muhammad%20Rum_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/3/UNIKOM_Muhammad%20Rum_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/4/UNIKOM_Muhammad%20Rum_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/5/UNIKOM_Muhammad%20Rum_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/6/UNIKOM_Muhammad%20Rum_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/7/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BAB%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/8/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BAB%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/9/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BAB%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/10/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/11/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/12/UNIKOM_Muhammad%20Rum_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/13/UNIKOM_Muhammad%20Rum_JURNAL%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/14/UNIKOM_Muhammad%20Rum_JURNAL%20INGGRIS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/15/UNIKOM_Muhammad%20Rum_BIODATA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1484/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Lembaga Kursus dan Pelatihan TAR-Q atau disebut LKP TAR-Q adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengajaran Al-Quran dan studi Islam. Pengajar di LKP TAR-Q diharuskan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh LKP TAR-Q setiap pekan tepatnya di hari Sabtu. Pengajar di LKP TAR-Q memiliki latar belakang yang berbeda-beda sehingga harus terlebih dahulu dilakukan pengumpulan data kebutuhan pengajar sebelum memberikan pelatihan kepada pengajar agar pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pengajar. Pengumpulan data kebutuhan pengajar dilakukan dengan melakukan penilaian oleh murid kursus masing-masing pengajar yang kemudian dari hasil penilaian dilakukan pengolahan menggunakan metode Quality Function Deployment. Manajemen pelatihan pengajar dilakukan dengan menggunakan metode PDCA (Plan, Do, Check, Act). Dari hasil penelitian didapatkan bahwa dengan menggunakan metode Quality Function Deployment kebutuhan-kebutuhan pengajar dapat diketahui, kemudian dengan menggunakan metode PDCA pada Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Pengajar dapat membantu dalam menyusun penjadwalan pelatihan mulai dari waktu, pembina, ruangan sampai kepada peserta dari setiap pelatihan sehingga tidak terjadi bentrok antara waktu, pembina, ruangan dan peserta pelatihan.