Daftar Isi:
  • Klinik Utama Rosmaria yang berlokasi di Jl. Babakan Sari No.48, Kiaracondong, Bandung. Dalam sistem informasi administrasi pelayanan kesehatan seperti pada pendaftaran pasien, rekam medis, pengambilan obat, dan pemberian resep masih menggunakan proses manual, dalam proses ini dilakukan dengan pencatatan pada selembar dokumen pada pelayanannya, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama. Pelayanan masih dalam bentuk dokumen fisik pada setiap layanannya. Dalam sistem informasi yang sedang berjalan, penulis menggunakan metode deskriptif yang diartikanasebagaiaprosesapemecahan masalahayang diteliti dengan menggambarkan keadaanasubjekadanaobjek penelitian, metodeapendekatanasistem yangadigunakan adalah metodeaanalisis terstruktur, sedangkanametodeadalam pengembanganasistemayangaakan digunakanaadalah metode prototype. Hasil penelitian adalah bahwa Klinik membutuhkan sistem informasi terkomputerisasi sehingga data yang disimpan dapat diintegrasikan dalam pelayanannya dan untuk penelitian selanjutnya dapat dibuat suatu fitur yang dapat dilakukan oleh pasien secara langsung, dan transaksi obat dibuat fitur untuk pengembalian obat dan informasi kadaluwarsa obat.