Sistem Infromasi Peminjaman Peralatan Pada Kantor Pencarian Dan Pertolongan Bandung

Main Author: Abdillah, Chairunnisa Mulia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/145/1/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/2/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Lembar%20Pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/44/Lembar%20Publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/3/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Pernyataan%20Keaslian.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/4/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Kata%20Pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/5/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Daftar%20Isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/6/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Bab%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/7/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Bab%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/41/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Bab%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/42/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Bab%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/43/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Bab%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/45/UNIKOM_Chairunnisa%20Mulia%20Abdillah_10514204_Daftar%20Pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/46/UNIKOM_CHAIRUNNISA%20MULIA%20ABDILLAH_Artikel%20Turnitin%20Asli%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/145/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Kantor SAR Bandung memiliki gudang peralatan. Gudang peralatan ini berisikan peralatan SAR. Peralatan SAR dibagi menjadi 2 yaitu Peralatan SAR air dan peralatan SAR darat. Peralatan ini dapat dipinjamkan oleh instansi atau organisasi dari luar. Namun dalam proses peminjaman masih terdapat permasalahan pada setiap prosedurnya, seperti prosedur pengajuan, peminjaman, dan pengembalian. Selain itu, pencatatan peminjaman masih menggunakan manual yang dimana hal ini dapat menyebabkan ketidakseragaman penulisan, penumpukan dokumen, dan dokumen rusak atau hilang. Tidak terdapat proses pendaftaran juga menghambat petugas gudang untuk melihat detail profil peminjam. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pendekatan yang digunakan penulis yaitu metode pendekatan berorientasi objek dengan alat bantunya UML. Dan metode pengembangan yang digunakan penulis adalah metode prototype. Sistem informasi ini, penulis berharap dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada, sehingga aktivitas dapat berjalan secara efektif dan efisien.