Daftar Isi:
  • Astra Honda Authorized Service Station” AHASS Siliwangi Motor I atau dikenal dengan bengkel resmi motor yang bermerk Honda bergerak di bidang jasa dan penjualan sparepart khusus motor Honda. Di AHASS Siliwangi Motor ini ditemukan permasalahan dalam data pelayanan konsumen diantaranya pengolahan data pendaftaran service, booking service, service visit, dan service reminder dimana media penyimpanan data yang masih berupa arsip yang sering memberikan masalah dalam pembuatan laporan dan data bisa hilang secara tidak sengaja. Oleh Sebab itu, di butuhkan suatu sistem informasi. Adapun metode penelitian menggunakan metode pendekatan terstruktur yang memakai alat bantu berupa Flowmap, Diagram Konteks, (DFD) Data Flow Diagram dan yang terakhir Entity Relationship Diagram. Dengan menggunakan pengembangan sistem metode prototype. Simulasi sistem yang rancang dan di bangun bisa berfungsi sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai yakni terciptanya Sistem Informasi Pelayanan Konsumen untuk memudahkan atau mengatasi permasalahan yang sering muncul dalam pengolahan data dan laporan yang sudah berjalan.