Pengaruh store Atmosphere Dan Diferensiasi Produk Terhadap kepuasan Pelanggan Mahoni Coffee Cimahi

Main Author: Riyanto, Aldio Musaislam
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1386/1/21213093_ALDIOMUSAISLAM_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/2/21213093_ALDIOMUSAISLAM_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/3/21213093_ALDIOMUSAISLAM_PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/4/21213093_ALDIOMUSAISLAM_KEASLIAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/5/21213093_ALDIOMUSAISLAM_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/6/21213093_ALDIOMUSAISLAM_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/7/21213093_ALDIOMUSAISLAM_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/8/21213093_ALDIOMUSAISLAM_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/9/21213093_ALDIOMUSAISLAM_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/10/21213093_ALDIOMUSAISLAM_BAB%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/11/21213093_ALDIOMUSAISLAM_BAB%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/12/21213093_ALDIOMUSAISLAM_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/13/21213093_ALDIO%20MUSAISLAM_ARTIKEL_PENGARUH%20STORE%20ATMOSPHERE%20DAN%20DIFERENSIASI%20PRODUK%20TERHADAP%20KEPUA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/14/21213093_ALDIOMUSAISLAM_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1386/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Persaingan dalam menciptakan suasana terhadap pelanggan semakin ketat, sejak dahulu suasana adalah prioritas utama bagi para pelaku bisnis untuk menarik perhatian pelanggan dan tiap perusahaan dituntut mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Bahwa faktor penentu kepuasan pelanggan di Mahoni Coffee Cimahi diantaranya dapat ditentukan oleh store atmosphere dan diferensiasi produk. Selama ini pihak Mahoni Coffee belum secara optimal memperhatikan suasana kepada pelanggannya, demikian juga diferensiasi produkpun belum mendapat perhatian khusus kepada pelanggan seperti menciptakan produk unggulan yang dapat diingat pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan Mahoni Coffee Cimahi dan untuk membuktikan pengaruh diferensiasi produk terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Mahoni Coffee di kota Cimahi sebanyak 954 orang dengan sampel sebanyak 91 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah probability sampling dengan simple random sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian statistik statistik uji validitas, uji rehabilitas, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan program SPSS for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara deskriptif store atmosphere, difeensiasi produk dan kepuasan pelanggan Mahoni Coffee tergolong pada kategori ”cukup baik”. Store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Diferensiasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Mahoni Coffee secara signifikan.