Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android
ctrlnum |
1058 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/</relation><title>Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android</title><creator>Wulandari, Citra Esti</creator><subject>005_Computer Programming, Programs & Data</subject><description>Dalam penelitian ini, diimplementasikan penerapan logika fuzzy metode sugeno untuk mengatur strategi NPC (Non Player Character) pada game Adventure Shooter. Logika fuzzy adalah cabang dari sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent) yang mengemulasi kemampuan manusia dalam berfikir kedalam bentuk algoritma yang kemudian dijalankan oleh mesin. Dalam game adventure shooter ini, NPC memiliki parameter input fuzzy seperti attack, health dan skill. NPC akan lari atau sembunyi jika nilai parameternya berada pada level sedikit. Penerapan fuzzy dalam permainan ini telah berjalan dengan baik. Sedangkan Floyd warshall digunakan sebagai pencarian jalur terpendek (shortest path) ketika strategi NPC berubah ke sembunyi. Algoritma Floyd warshall menggunakan perhitungan kesemua simpul dengan matriks hubung graf dan keluarannya adalah bobot terkecil dari semua titik.</description><date>2019-02-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/1/1_10111166_CITRA_ESTI_WULANDARI_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/2/19_10111166_Citra_Esti_Wulandari_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/3/17_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/4/20_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/5/4_10111166_Citra_Esti_Wulandari_KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/6/5_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/7/11_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/8/12_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/9/13_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/10/14_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/11/15_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/12/10_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/13/21_10111166_Citra_Esti_Wulandari_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/14/18_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BIODATA.pdf</identifier><identifier> Wulandari, Citra Esti (2019) Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android. Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>1058</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Journal:eArticle Journal |
author |
Wulandari, Citra Esti |
title |
Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android |
publishDate |
2019 |
topic |
005_Computer Programming Programs & Data |
url |
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/1/1_10111166_CITRA_ESTI_WULANDARI_COVER.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/2/19_10111166_Citra_Esti_Wulandari_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/3/17_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/4/20_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/5/4_10111166_Citra_Esti_Wulandari_KATA%20PENGANTAR.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/6/5_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20ISI.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/7/11_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20I.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/8/12_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20II.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/9/13_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20III.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/10/14_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20IV.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/11/15_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20V.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/12/10_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/13/21_10111166_Citra_Esti_Wulandari_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/14/18_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BIODATA.pdf http://elibrary.unikom.ac.id/1058/ http://elibrary.unikom.ac.id |
contents |
Dalam penelitian ini, diimplementasikan penerapan logika fuzzy metode sugeno untuk mengatur strategi NPC (Non Player Character) pada game Adventure Shooter. Logika fuzzy adalah cabang dari sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent) yang mengemulasi kemampuan manusia dalam berfikir kedalam bentuk algoritma yang kemudian dijalankan oleh mesin. Dalam game adventure shooter ini, NPC memiliki parameter input fuzzy seperti attack, health dan skill. NPC akan lari atau sembunyi jika nilai parameternya berada pada level sedikit. Penerapan fuzzy dalam permainan ini telah berjalan dengan baik. Sedangkan Floyd warshall digunakan sebagai pencarian jalur terpendek (shortest path) ketika strategi NPC berubah ke sembunyi. Algoritma Floyd warshall menggunakan perhitungan kesemua simpul dengan matriks hubung graf dan keluarannya adalah bobot terkecil dari semua titik. |
id |
IOS7445.1058 |
institution |
Universitas Komputer Indonesia |
institution_id |
294 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNIKOM |
library_id |
268 |
collection |
Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM |
repository_id |
7445 |
subject_area |
Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan Art Apreciation/Apresiasi Seni |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7445 |
first_indexed |
2019-11-06T22:45:04Z |
last_indexed |
2019-11-06T22:45:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686538284634734592 |
score |
17.538404 |