Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android

Main Author: Wulandari, Citra Esti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1058/1/1_10111166_CITRA_ESTI_WULANDARI_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/2/19_10111166_Citra_Esti_Wulandari_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/3/17_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/4/20_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/5/4_10111166_Citra_Esti_Wulandari_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/6/5_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/7/11_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/8/12_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/9/13_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/10/14_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/11/15_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/12/10_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/13/21_10111166_Citra_Esti_Wulandari_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/14/18_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BIODATA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/
http://elibrary.unikom.ac.id
ctrlnum 1058
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/</relation><title>Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android</title><creator>Wulandari, Citra Esti</creator><subject>005_Computer Programming, Programs &amp; Data</subject><description>Dalam penelitian ini, diimplementasikan penerapan logika fuzzy metode sugeno untuk mengatur strategi NPC (Non Player Character) pada game Adventure Shooter. Logika fuzzy adalah cabang dari sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent) yang mengemulasi kemampuan manusia dalam berfikir kedalam bentuk algoritma yang kemudian dijalankan oleh mesin. Dalam game adventure shooter ini, NPC memiliki parameter input fuzzy seperti attack, health dan skill. NPC akan lari atau sembunyi jika nilai parameternya berada pada level sedikit. Penerapan fuzzy dalam permainan ini telah berjalan dengan baik. Sedangkan Floyd warshall digunakan sebagai pencarian jalur terpendek (shortest path) ketika strategi NPC berubah ke sembunyi. Algoritma Floyd warshall menggunakan perhitungan kesemua simpul dengan matriks hubung graf dan keluarannya adalah bobot terkecil dari semua titik.</description><date>2019-02-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/1/1_10111166_CITRA_ESTI_WULANDARI_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/2/19_10111166_Citra_Esti_Wulandari_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/3/17_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/4/20_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/5/4_10111166_Citra_Esti_Wulandari_KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/6/5_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/7/11_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/8/12_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/9/13_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/10/14_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/11/15_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/12/10_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/13/21_10111166_Citra_Esti_Wulandari_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1058/14/18_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BIODATA.pdf</identifier><identifier> Wulandari, Citra Esti (2019) Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android. Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>1058</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Journal:eArticle
Journal
author Wulandari, Citra Esti
title Implementasi Metode Hybrid Fuzzy Floyd Warshall Untuk Strategi Npc Pada Game Battle Berbasis Android
publishDate 2019
topic 005_Computer Programming
Programs & Data
url http://elibrary.unikom.ac.id/1058/1/1_10111166_CITRA_ESTI_WULANDARI_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/2/19_10111166_Citra_Esti_Wulandari_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/3/17_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/4/20_10111166_Citra_Esti_Wulandari_SURAT%20KETERANGAN%20ORISINALITAS.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/5/4_10111166_Citra_Esti_Wulandari_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/6/5_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/7/11_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/8/12_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/9/13_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/10/14_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/11/15_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/12/10_10111166_Citra_Esti_Wulandari_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/13/21_10111166_Citra_Esti_Wulandari_JURNAL%20BAHASA%20INDONESIA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/14/18_10111166_Citra_Esti_Wulandari_BIODATA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1058/
http://elibrary.unikom.ac.id
contents Dalam penelitian ini, diimplementasikan penerapan logika fuzzy metode sugeno untuk mengatur strategi NPC (Non Player Character) pada game Adventure Shooter. Logika fuzzy adalah cabang dari sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent) yang mengemulasi kemampuan manusia dalam berfikir kedalam bentuk algoritma yang kemudian dijalankan oleh mesin. Dalam game adventure shooter ini, NPC memiliki parameter input fuzzy seperti attack, health dan skill. NPC akan lari atau sembunyi jika nilai parameternya berada pada level sedikit. Penerapan fuzzy dalam permainan ini telah berjalan dengan baik. Sedangkan Floyd warshall digunakan sebagai pencarian jalur terpendek (shortest path) ketika strategi NPC berubah ke sembunyi. Algoritma Floyd warshall menggunakan perhitungan kesemua simpul dengan matriks hubung graf dan keluarannya adalah bobot terkecil dari semua titik.
id IOS7445.1058
institution Universitas Komputer Indonesia
institution_id 294
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIKOM
library_id 268
collection Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM
repository_id 7445
subject_area Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Art Apreciation/Apresiasi Seni
city BANDUNG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7445
first_indexed 2019-11-06T22:45:04Z
last_indexed 2019-11-06T22:45:04Z
recordtype dc
_version_ 1686538284634734592
score 17.538404