Implementasi Semi Intelligent Traffic Control Pada Kasus Persimpangan Kota (Mengimplementasikan Fungsi Comparison)

Main Author: Riyadi, Adhitiya Putra Pratama
Format: Thesis NonPeerReviewed Book eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.unikom.ac.id/1037/1/%5B1%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_COVER.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/2/%5B2%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/3/%5B3%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/4/%5B4%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_SURAT%20PERNYATAAN%20TIDAK%20PLAGIAT.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/5/%5B7%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/6/%5B8%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_DAFTAR%20ISI.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/7/%5B11%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_BAB%20I.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/8/%5B12%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_BAB%20II.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/9/%5B13%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_BAB%20III.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/10/%5B14%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_BAB%20IV.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/11/%5B15%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_BAB%20V.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/12/%5B16%5DUNIKOM_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/13/Telekontran_13114029_Adhitiya%20Putra%20Pratama%20Riyadi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1037/
http://elibrary.unikom.ac.id
Daftar Isi:
  • Meningkatnya jumlah orang yang mengendarai kendaraan bermotor dan terbatasnya lahan yang memadai untuk memperluas jalan. Mengakibatkan terjadinya kemacetan khusunya pada persimpangan. Pada umumnya lampu lalu lintas yang berada dipersimpangan menggunakan fix timer yang mengakibatkan kemacetan karena tidak mempertimbangkan jumlah kepadatan kendaraan disetiap jalur dan kurangnya pembagian waktu antara lampu hijau dan merah. Dalam penelitian ini digunakan metode Semi Intellegent Traffic Control dengan fungsi comparison, yang mana metode ini diberi sensor di kedua jalur jalan agar dapat mendeteksi keberadaan kendaraan agar lampu lalu lintas memprioriataskan jalur yang ada kendaraan terlebih dahulu. Hasil yang didapatkan nilai perbandingan antara fix timer dan Semi Intellegent Traffic Control adalah Adanya penurunan waktu tunggu kendaraan sebesar 10.29% pada semi intelligent traffic control. Sehingga dapat mengurangi kemacetan.