KAMPANYE PENCEGAHAN PEROKOK PASIF PADA ANAK-ANAK

Main Authors: Perdana, Dhewangga Adi; Institut Teknologi Bandung, Budi Waspada, Agung Eko; Institut Teknologi Bandung
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Visual Communication Design , 2014
Online Access: http://jurnal-s1.fsrd.itb.ac.id/index.php/viscom/article/view/425
http://jurnal-s1.fsrd.itb.ac.id/index.php/viscom/article/view/425/368
Daftar Isi:
  • Anak-anak sebagai perokok pasif adalah suatu hal yang bisa dicegah, maka dari itulah dibuat kampanye sosial untuk meningkatkan kesadaran orangtua sebagai pelindung utama anak dari asap rokok. Studi dari observasi, literatur, dan wawancara dari aktivis perlindungan kesehatan anak menjadi acuan dari keseluruhan kampanye ini. Tema utama kampanye ini adalah menekankan informasi dampak asap rokok pada kesehatan anak kepada orangtua dengan memberi informasi dari berbagai media, seperti media cetak, TVC, event di car free day, media dunia maya, dan pendekatan langsung. Pada akhirnya, orangtua harus menjadikan rumah, kendaraan, dan tempat umum sebagai tempat bebas asap rokok untuk anak-anaknya.