Kepemimpinan Kepala Madrasah Tsanawiyah Darussalam Krempyang Tanjunganom Nganjuk Dalam Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Guru
Format: | Book |
---|---|
Terbitan: |
STAIN KEDIRI
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://opac.iainkediri.ac.id/opac/index.php?p=show_detail&id=22762 |
Daftar Isi:
- Padadasarnyapendidikansejakdulusampaisekarangsangatlahdibutuhkan, untukmeningkatkankualitas SDM, dalamkemajuansuatukehidupan.Olehkarenaitupendidikanselalumendapatkanperhatiankhusus.Denganmunculnyapendidikan, pendidikanmerupakan instrument ataualat yang pentinguntukmengembangkanpotensi yang dimilikimanusiayaitusebagaimakhluk yang harus di didik, yang dapat di didikdanmendidikmelaluipendidikan, diharapkanmanusiamenjadimakhluk yang optimisdalammenetapkanmasadepan.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendeskripsikan: BagaimanaKepemimpinanKepala Madrasah Tsanawiyah Darussalam Krempyang?,BagaimanaKepemimpinanKepala Madrasah Tsanawiyah Darussalam krempyangDalamMeningkatkanProfesionalismeKinerja Guru?, ApafaktorpendukungdanpenghambatdalamMeningkatkanProfesionalismeKinerja Guru?. Dalamhalinimerupakanpenelitiankualitatif yang menggunakanmetodedeskriptif.Adapaundalamteknikpengumpulan data penelitimenggunakanbentukwawancarasecaramendalam yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Darussalam krempyang, yang khususnyakepadakepala madrasah danparaguru.Sedangkandalamteknikanalisis data dalampenelitianpenulismenggunakansisteminteraktif, yaitureduksi data, penyajian data sertapenarikankesimpulan.HasildaripenelitianinimenunjukanbahwaKepemimpinanKepala MTs Darussalam Krempyangtelahmelaksanakanperandantugasnya.Halterserbutdibuktikanmelalui, pengelolaanpengajaran, pengelolaankepegawaian, pengelolaankesiswaan.Dalampelaksanaanyatidakterlepasdarisebuahpendukungdanpenghambat.Adapun factor pendukung, tenagapendidikmayoritas alumni, lingkungankelas yang nyamandankondusif, kemampuandansikap guru yang komunikatifdanberadaanyadidalampesantren. Serta faktorpenghambatkurangmaksimalnya jam matapelajaran, belumsempurnanyatenagapendidik (dalambidangnya), masihterbatasnyasaranaprasarana. Olehkarenaitukurang - kekurangan yang adaharapditingkatkandandilengkapi, agar terciptanyapendidikan yang bermutudanberkualitas.
- xv, 82 hlm.: 29 cm.