Persepsi Remaja Putri terhadap Iklan Kosmetik Ponds di Televisi (Studi kasus di Gampong Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat)
Main Author: | LUCY SELVIA, NIM : 08C20220010 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.utu.ac.id/383/1/BAB%20I_V.pdf http://repository.utu.ac.id/383/ http://utu.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Media penyampaian informasi mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut nampak dari makin beragamnya media yang digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi. Media massa merupakan salah satu media massa yang mampu menjangkau masyarakat luas, memegang peranan penting dalam proses pembentukan masyarakat. Penelitian ini yang berjudul Persepsi Remaja Putri Terhadap Iklan Kosmetik Ponds di Televisi (Studi kasus di Gampong Kuta Padang Kecamatan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat). Adapun permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana persepsi remaja putri Gampong Kuta Padang terhadap iklan kosmetik ponds di televisi?, dengan tujuan penelitian ini ialah untuk persepsi remaja putri Gampong Kuta Padang terhadap iklan kosmetik ponds di televisi. Penelitian ini menggunakan survei yang berprinsip positifvistik. Adapun sumber data terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Jumlah populasi hanyak diambil dari jumlah perempuan atau remaja dengan jumlah 362 sehingga sampel diambil hanya 10%, jadi jumlah sampelnya 36 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data terdiri dari obsevasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Kemudian teknik analisa dapat dianalisis dengan non statistik yang disusun dengan tabel frekuensi. Dari hasi penelitian yang didapat bahwa persepsi remaja putri Gampong Kuta Padang terhadap iklan ponds di televisi, memiliki persepsi secara positif terhadap tayangan iklan ponds tersebut, bahwa iklan ponds di televisi sangat menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 100% remaja putri Kuta Padang sering menonton iklan kosmetik ponds di televisi dengan alasan ingin mengamati dan menggunakan produk tersebut. Kemudian 75% remaja putri Kuta Padang memiliki kepercayaan diri setelah menggunakan produk ponds yang sering ditayangkan di televisi