Peran Pendiri Sekolah dalam Mengembangkan Kinerja Guru di KB Fun Islamic School Suronegaran Purworejo

Main Authors: Hutagalung, Ahmad Ichsan Yafi, Suratman, Bayu
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LP2M IAIN Samarinda , 2019
Subjects:
Online Access: https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/SAJIE/article/view/1764
https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/SAJIE/article/view/1764/pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mendeskripsikan peran pendiri sekolah dalam mengembangkan kinerja guru di KB Fun Islamic School Suronegaran Purworejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pendiri sekolah KB Fun Islamic School Suronegaran Purworejo dalam mengembangkan tugas guru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif berdasarkan pengamatan dan wawancara kepada pendiri sekolah dan guru di KB Fun Islamic School Suronegaran Purworejo. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, mengembangkan kinerja guru dilakukan oleh pendiri sekolah melalui sebagai motivator, melakukan evaluasi, dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru seperti pelatihan “GURAME” atau seminar dan guru juga diberikan kesempatan untuk melakukan magang di lembaga PAUD yang lain. Sehingga, menambah pengalaman guru baik dalam melakukan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan, serta keberhasilan ketercapaian pembelajaran di KB Fun Islamic School.