Daftar Isi:
  • ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peranan Kualitas Layanan (customer satisfication) Terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia Di Baitul Maal wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (UGT) Sidogiri Cabang Lodoyo Blitar” ini ditulis oleh Rimana Sugandi, Nim. 1741143303, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.HI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya lembaga keuangan yang setiap tahunnya berkembang dengan pesat dan tidak sedikit lembaga keuangan yang menerapkan prinsip-prinsip syariah. Alasan peneliti tertarik untuk meneliti peranan kualitas layanan terhadap kinerja Sumber Daya Manusia di BMT UGT Sidogiri cabang Lodoyo Blitar ini, karena ingin mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang ada di BMT UGT Sidogiri cabang lodoyo Blitar. Untuk itulah peneliti ingin mengetahui apakah ada faktor pengaruh kualitas layanan terhadap kinerja Sumber Daya Manusia. Berdasarkan uraian tersebut maka penulis bertujuan untuk mengetahui yang pertama yaitu Peranan Kualitas Layanan terhadap kinerja Sumber Daya Manusia di BMT UGT Sidogiri cabang Lodoyo Blitar, kedua untuk mengetahui kinerja Sumber Daya Manusia di BMT UGT Sidogiri cabang Lodoyo Blitar. Dalam penelitian ini digunakan metode pendekatan kualitatif jenis deskriptif, data yang diambil adalah sumber data primer (data yang diambil langsung dari sumber asli), dan sumber data sekunder (data yang diambil tidak langsung yaitu melalui perantara) Sedangkan tekhnik pengumpulan data menggunakan tehnik wawancara mendalam atau indept interview dengan pimpinan BMT karyawan BMT maupun nasabah BMT UGT Sidogiri Lodoyo Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan di BMT UGT Sidogiri tidak mempengaruhi kinerja Sumber Daya Manusia melainkan layanan yang diberikan BMT yang mempengaruhi para anggota/nasabah penabung. Kata kunci :kualitas, layanan, kinerja