ctrlnum 7560
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAL WATAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG</title><creator>NADZIR ROTUSSALMAH, 1741143243</creator><subject>Bisnis Islam</subject><subject>Perbankan Syariah</subject><description>ABSTRAK&#xD; Skripsi dengan judul &#x201C;Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT Harapan Umat Tulungagung&#x201D; ini ditulis oleh Nadzir Rotussalmah, 1741143247, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulunngagung dibimbing oleh Muhamad Aswad, M.A.&#xD; Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah yang menjadikan bisnis BMT mencari cara untuk membedakan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh BMT dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan BMT memberikan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan nasabah dapat diukur dari kualitas produk yang ditawarkan, kinerja BMT dalam melayani nasabah dengan baik dan profesional serta dalam digunakannya pemasaran yang tepat kepada calon nasabah.&#xD; Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (2) Apakah kualitas pelayanan berpenaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (3) Apakah pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (4) Apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap terhadapkepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan pemasaran terhadap kepuasan nasabah koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah BMT Harapan Umat Tulungagung &#xD; Dalam penelitian ini menggunakan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah diisi nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan nilai signifikan t sebesar 0,000 &lt; 0,05. Hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan signifikan t sebesar 0,006 &lt; 0,05. Hasil uji t variabel pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan signifikan t sebesar 0,000 &lt; 0,05. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayan dan pemasaran secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung. Dimana diperoleh nilai Fhitung sebesar 30,326 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dibandingkan dengan taraf signifikan 0,05. &#xD; Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Pemasaran, Kepuasan Nasabah</description><date>2018-04-18</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/3/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/6/BAB%20III%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/7/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/8/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/9/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> NADZIR ROTUSSALMAH, 1741143243 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAL WATAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ] </identifier><recordID>7560</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Thesis
author NADZIR ROTUSSALMAH, 1741143243
title PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAL WATAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG
publishDate 2018
isbn 9781741143249
topic Bisnis Islam
Perbankan Syariah
url http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/1/COVER.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/2/ABSTRAK.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/3/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/4/BAB%20I.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/5/BAB%20II.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/6/BAB%20III%20.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/7/BAB%20IV.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/8/BAB%20V.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/9/BAB%20VI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7560/
contents ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT Harapan Umat Tulungagung” ini ditulis oleh Nadzir Rotussalmah, 1741143247, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulunngagung dibimbing oleh Muhamad Aswad, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah yang menjadikan bisnis BMT mencari cara untuk membedakan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh BMT dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan BMT memberikan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan nasabah dapat diukur dari kualitas produk yang ditawarkan, kinerja BMT dalam melayani nasabah dengan baik dan profesional serta dalam digunakannya pemasaran yang tepat kepada calon nasabah. Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (2) Apakah kualitas pelayanan berpenaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (3) Apakah pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? (4) Apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap terhadapkepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan pemasaran terhadap kepuasan nasabah koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah BMT Harapan Umat Tulungagung Dalam penelitian ini menggunakan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah diisi nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan nilai signifikan t sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan signifikan t sebesar 0,006 < 0,05. Hasil uji t variabel pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung dengan signifikan t sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayan dan pemasaran secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung. Dimana diperoleh nilai Fhitung sebesar 30,326 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dibandingkan dengan taraf signifikan 0,05. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Pemasaran, Kepuasan Nasabah
id IOS7171.7560
institution IAIN Tulungagung
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 3120
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung
library_id 2406
collection Institutional Repository of IAIN Tulungagung
repository_id 7171
city TULUNGAGUNG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7171
first_indexed 2019-05-17T02:02:46Z
last_indexed 2020-11-20T17:26:45Z
recordtype dc
_version_ 1683902404003627008
score 17.538404