ctrlnum 7319
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/</relation><title>BLUE OCEAN STRATEGY DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN (STUDI MULTIKASUS DI SD MUHAMMADIYAH TERPADU PONOROGO DAN SD AL AZHAAR TULUNGAGUNG)</title><creator>NUR AYU HABIBAH, 175115027</creator><subject>Pendidikan Dasar</subject><subject>Pendidikan Islam</subject><description>ABSTRAK&#xD; Tesis dengan judul &#x201C;Blue Ocean Strategi Dalam Meningkatkan Pemasaran Jasa Pendidikan (Studi Multikasus di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dan SD Islam Al Azhaar Tulungagung)&#x201D; ini ditulis oleh Nur Ayu Habibah di bimbing oleh Dr Hj Sulistyorini, M.Ag dan Dr. H. Abdul Aziz, M.Pd.I.&#xD; Kata Kunci: Blue Ocean Strategy, Pemasaran, Jasa Pendidikan&#xD; Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang terjadi pada masyarakat. Persaingan mendapatkan murid merupakan sebuah tantangan tersendiri yang memerlukan langkah yang tepat agar eksistensi lembaga pendidikan tetap terwujud.&#xD; Rumusan masalah dalam penelitian tesis ini adalah: 1. Utilitas lembaga pendidikan sehingga diminati customer 2. Perumusan rangkaian biaya yang ditawarkan supaya terjangkau oleh customer 3. Langkah- langkah yang dilakukan lembaga untuk pencapaian biaya sasaran 4. Hambatan yang dialami dalam penerapan blue ocean strategi. &#xD; Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi multi kasus (multi case studies). Penggunaan metode ini karena sebuah inquiry secara empiris yang mengidentivitigasi fenomena sementara dalam konteks kehidupan nyata ( real life context), ketika tampak adanya batas antar konteks dan sumber-sumber fakta ganda yang digunakan.&#xD; Tesis ini bermanfaat bagi kepala sekolah pada umumnya dan penulis khususnya dalam menambah wawasan pola pikir, sikap, dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dalam pembelajaran, yakni dengan memahami Blue Ocean Strategi dalam meningkatkan ilmu pemasaran jasa pendidikan. &#xD; Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa 1. Blue Ocean Strategi dlam peningkatan jasa pendidikan di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dikatakan berhasil, diminati oleh customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi life skill, ekstrakurikuler robotika yang banyak mendapatkan penghargaan serta ektrakurikuler biola 2. Blue Ocean Strategi dalam peningkatan jasa pendidikan di SD Islam Al Azhaar dikatakan berhasil, diminati customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi kelas tahfiz, kelas Inggris dan Boardiung School.</description><date>2018-03-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/3/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/6/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/7/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/8/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/9/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> NUR AYU HABIBAH, 175115027 (2018) BLUE OCEAN STRATEGY DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN (STUDI MULTIKASUS DI SD MUHAMMADIYAH TERPADU PONOROGO DAN SD AL AZHAAR TULUNGAGUNG). [ Thesis ] </identifier><recordID>7319</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NUR AYU HABIBAH, 175115027
title BLUE OCEAN STRATEGY DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN (STUDI MULTIKASUS DI SD MUHAMMADIYAH TERPADU PONOROGO DAN SD AL AZHAAR TULUNGAGUNG)
publishDate 2018
topic Pendidikan Dasar
Pendidikan Islam
url http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/1/COVER.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/2/ABSTRAK.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/3/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/4/BAB%20I.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/5/BAB%20II.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/6/BAB%20III.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/7/BAB%20IV.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/8/BAB%20V.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/9/BAB%20VI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7319/
contents ABSTRAK Tesis dengan judul “Blue Ocean Strategi Dalam Meningkatkan Pemasaran Jasa Pendidikan (Studi Multikasus di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dan SD Islam Al Azhaar Tulungagung)” ini ditulis oleh Nur Ayu Habibah di bimbing oleh Dr Hj Sulistyorini, M.Ag dan Dr. H. Abdul Aziz, M.Pd.I. Kata Kunci: Blue Ocean Strategy, Pemasaran, Jasa Pendidikan Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang terjadi pada masyarakat. Persaingan mendapatkan murid merupakan sebuah tantangan tersendiri yang memerlukan langkah yang tepat agar eksistensi lembaga pendidikan tetap terwujud. Rumusan masalah dalam penelitian tesis ini adalah: 1. Utilitas lembaga pendidikan sehingga diminati customer 2. Perumusan rangkaian biaya yang ditawarkan supaya terjangkau oleh customer 3. Langkah- langkah yang dilakukan lembaga untuk pencapaian biaya sasaran 4. Hambatan yang dialami dalam penerapan blue ocean strategi. Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi multi kasus (multi case studies). Penggunaan metode ini karena sebuah inquiry secara empiris yang mengidentivitigasi fenomena sementara dalam konteks kehidupan nyata ( real life context), ketika tampak adanya batas antar konteks dan sumber-sumber fakta ganda yang digunakan. Tesis ini bermanfaat bagi kepala sekolah pada umumnya dan penulis khususnya dalam menambah wawasan pola pikir, sikap, dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dalam pembelajaran, yakni dengan memahami Blue Ocean Strategi dalam meningkatkan ilmu pemasaran jasa pendidikan. Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa 1. Blue Ocean Strategi dlam peningkatan jasa pendidikan di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dikatakan berhasil, diminati oleh customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi life skill, ekstrakurikuler robotika yang banyak mendapatkan penghargaan serta ektrakurikuler biola 2. Blue Ocean Strategi dalam peningkatan jasa pendidikan di SD Islam Al Azhaar dikatakan berhasil, diminati customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi kelas tahfiz, kelas Inggris dan Boardiung School.
id IOS7171.7319
institution IAIN Tulungagung
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 3120
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung
library_id 2406
collection Institutional Repository of IAIN Tulungagung
repository_id 7171
city TULUNGAGUNG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7171
first_indexed 2019-05-17T02:02:45Z
last_indexed 2020-11-20T17:26:44Z
recordtype dc
_version_ 1683902402941419520
score 17.538404